5 Agama Baru yang Muncul dengan Ajaran Nyeleneh



Agama adalah sebuah kepercayaan yang di miliki seseorang, baik dari segi kultur atau pandangan hidup. Setiap agama juga mengajarkan sebuah kedamaian, yang diterapkan oleh penganutnya baik segi moral, etis dan gaya hidup.

Kalian yang belum pernah mendengar agama baru ini, mungkin akan terkesan kaget karena ajarannya sungguh aneh, mereka berbeda dari agama yang  sudah ada. Berikut daftar 5 agama baru yang mungkin  saja terlihat aneh:

Scientology


Merupakan agama baru yang berkembang pada kisaran tahun 1911-1986, agama Sientology sudah memiliki banyak pengikut. Ajaran ini menyebutkan bahwa manusia adalah ras alien yang tertinggal di bumi sejak jutaan tahun yang lalu, sehingga sudah lupa akan jati dirinya. Namun sedikit aneh meskipun tidak mengenal tuhan, akan tetapi pengikutnya menyuruh untuk memahi tuhan versi mereka sendiri.

The Temple ov Psychick Youth

Berdiri pada tahun 1981, agama ini menekankan pada aspek mistisisme atau pemujaan terhadap sesuatu yang mistis. Ajarannya tersebar sampai ke penjuru dunia, di Eropa sendiri tercatat ada 23 lokasi yang berguna untuk tempat ibadah. Agama ini fokus pada kekuatan psikis dan magis dari otak manusia yang di terapkan menggunkan psikologi, musik dan seni. Setiap bulannya penganut agama ini melakukan ritual yang di haruskan pada tanggal 23 jam 23 malam, mereka membuat simbol-simbol magik untuk melakukanupacara yang di sebut “Chaos Magic”. Upacara yang di lakukan di percaya bisa meningkatkan kemampuan magis pada mereka.

The Nation of Yahweh


Agama ini berdiri pada tahun 1979 oleh Hulon Mithcell Jr,  bertujuan membawa kembali masyarakat kulit hitam yang berada di Amerika, untuk kembali ke Israel, menurut kepercayaan mereka masyakat kulit hitam adalah penguasa Israel yang asli. Hulon Mithcell Jr mengganti namanya menjadi Yahweh Bin Yahweh, pengikutnya juga menggap Yahweh Bin Yahweh sebagai anak Tuhan. Meskipun Yahweh Bin Yahweh mengatakan akan hidup sederhana, tetapi para penganutnya tetap mengumpulkan uang  USD 250 juta untuk di serahkan pada dirinya.

Universe People


Agama ini di sebarkan dari Ceko oleh Iva A. Binda. Meskipun menurut para psikiater ceramahnya mirip khayalan orang gila, tapi agama ini berhasil mendapatkan pengikut sebanyak 12000 orang. Hampir mirip dengan agama Scientology, Cuma dalam agama ini percaya bahwa manusia adalah hasil eksperimen dari Alien, yang selalu di awasi menggunakan pesawat yang mengorbit bumi. Dalam ajarannya juga menyebutkan setiap manusia yang memiliki amal baik ketika mati arwahnya akan di bawa ke dimensi lain oleh Alien.

Nuwaubian Nation


Ajaran ini pertama kali menyebar di NewYork, pada tahun 1967 oleh Dwight York, musisi kulit hitam di Amerika. Agama ini memiliki cukup banyak pengikut meskipun ajarannya sering ganti, tidak konsisten dan mengandung rasisme terhadap kulit putih, bahkan banyak artis yang mengikuti ajaran ini, seperti Erykah Badu, Jay-Z dan Lisa Left eye. Pada tahun 2002 Dwight York di tangkap polisi dengan kasus pedofilia yang mempunyai korban lebih dari 200 anak, hukaman yang di jatuhkan oleh pengadilan yaitu hukuman penjara selama 123 tahun.
Share:

Artikel Lainnya

Memuat...

Blog Archive