Lukisan Sawah dari Petani Jepang


Petani Jepang menerapkan pola unik pada sawahnya, pola uniknya berupa pola lukisan. Fenomena lukisan pada sawah sudah ada sejak tahun 1993, di prakasai oleh para petani dari desa Inakadate, Prefektur Aomori, Jepang. Pola lukisannya cukup rumit hampir sama dengan pola lukisan umum pada kanvas.

Untuk melukis di sawah, para petani menggunakan perpaduan warna bibit yang bisa menghasilkan gambar. Dengan menggunakan warna padi yang berbeda mereka bisa membentuk aneka garis untuk menjadi lukisan, semua itu mulai kelihatan ketika padi sudah tumbuh.

Setiap tahunnya petani bisa menghasilkan gambar yang berbeda, gambar tersebut bisa membuat berdecak kagum bagi yang melihat. Dari tahun ke tahun petani sudah menghasilkan beberapa lukisan, antara lain Mona Lisa, Napoleon dan Marilyn Monroe. Bukan cuma itu mereka juga menggambar anime yang menjadi ciri khas dari jepang , seperti anime naruto yang kemarin baru saja tamat.
Lukisan yang di buat oleh petani Inakadate, membuat tertarik banyak wisatawan lokal maupun internasional, mereka cenderung penasaran dengan fenomena tersebut.






Tapi sayangnya, gambar ini hanya ada ketika waktu tanam tiba, jadi sesuaikan dulu jadwalnya jika kalian mau berkunjung kesana.

untuk membuat satu gambar saja membutuhkan persiapan yang matang, mulai dari membuat desain sampai melibatkan ratusan pekerja untuk menanam benih. Semua itu di lakukan karena adanya potensi wisatawan yang berkunjung lebih banyak. Petani jepang yang berada di luar Inakadate pun turut membuat, namun keahlian mereka belum bisa menyaingi para petani dari Inakadate.
Tunggu