Maskapai Penerbangan Air Berlin, Sedang Menunggu Pailit

loading...


Air Berlin, maskapai terbesar ke 2 di Jerman, kini tengah menuju pailit, di karenakan pemegang saham utama, Etihad Airways menarik semua investasinya dari perusahaan tersebut, setelah beberapa tahun perusahaan mengalami kerugiaan.

Akibat hal tersebut saham Air Berlin menjadi rebutan, bahkan maskapai Lufthansa yang menjadi pesaingnya, tertarik untuk memboyong saham dari perusahaan tersebut. Perlu di ketahui Lufthansa adalah maskapai penerbangan nomer satu di negara Jerman, keinginan meminang saham Air Berlin merupakan upaya Lufthansa untuk mempertahankan dari ekspansi maskapai Ryanair, yang berada di segmen pasar penyedia tiket murah.

Di konfirmasi dari Lufthansa, bahwa mereka sudah melakukan negoisasi untuk pengalihan kepemilikan bisnis dari perusahaan tersebut. Tidak Cuma Lufthansa, sumber Reuters mengatakan Easyjet adalah pihak ke dua yang ingin melakukan negoisasi dengan Air berlin.

Air Berlin, mendapatkan dana hutang  sebesar 150 juta euro dari pemerintah Jerman, sehingga perusahaan masih bisa berjalan selama 3 bulan, dalam kurun waktu itu di di harapkan perusahaan sudah selesai bernegoisasi, sehingga Air Berlin bisa mempertahankan sebanyak 7200 karyawan. Pemerintah Jerman mengatakan, bulan depan kemungkinan semua negoisasi akan selesai.

Lutfhansa bekerja sama dengan maskapai Eurowings, telah menyewa pesawat dari Air Berlin untuk menyediakan rute penerbangan baru. Hal ini di lakukan agar adanya pemanfaatan dari Air Berlin, padahal ada beberapa masalah yang harus di selesaikan,  terutama bagian hutang  dan kebijakan Anti-trush.
loading...
Share:

Artikel Lainnya

Memuat...

Blog Archive