Omset Penjualan Menurun, Karyawan di Hukum Minum Air Toilet

loading...

Sedang menjalani hukuman


Kalian pernah berpikir perusahaan kalian terlalu memberatkan dalam membuat aturan, mungkin itu masih wajar, coba kalian lihat hukuman yang di buat oleh perusahaan ini, sungguh di luar perkiraan, hanya karena omset penjualan menurun perusahaan memberlakukan hukuman yang tidak sesuai kebijakan dan menyiksa karyawan.

Omset penjualan menurun bukan cuma menyusahkan pihak perusahaan saja, namun karyawan juga akan ikut merasakannya. Perusahaan asal China memberlakukan peraturan aneh, yaitu meminum air toilet bagi karyawannya yang tidak bisa menyelesaikan target, perusahaan tersebut adalah perusahaan studio fotrogaphy yang terletak di Guang'an, Sichuan.

Sedang menjalani hukuman
Tidak bisa di bayangkan betapa menjijikannya hal tersebut, kekejaman perusahaan ini dalam memberlakukan hukuman di ketahui setelah video yang memperlihatkan beberapa karyawan sedang meminum air toilet menjadi viral di media sosial. Dalam video terlihat seorang pegawai pria tengah mengambil air dari toilet duduk, awalnya dia ragu untuk meminumnya namun karena ada ancaman dengan terpaksa dia meminumnya, setelah itu terlihat seorang wanita yang juga di suruh untuk melakukan hal yang sama.

Kabarnya orang yang merekam video tersebut langsung di tahan oleh pihak berwajib, karena terlibat dalam tindak kriminal yang melanggar aturan pekerja di China, sungguh miris hukaman yang di terima cuma 4 hari saja.

Bukan cuma rasa jijik yang di dapat kedua karyawan tersebut, mereka juga terserang penyakit, karyawan wanita sampai tidak bisa makan sampai ingin muntah. Sedangkan pegawai pria sampai sekarang belum di ketahui bagaimana nasibnya.

Awalnya video tersebar melalui aplikasi chatting, yang kemudian baru di unggah ke media sosial dan menjadi viral. Manajer perusahaan mengungkapkan video tersebut bukan di rekam dalam lingkup kantor, juga bukan atas perintah perusahaan. Video tersebut di gunakan untuk memotivasi karyawan lainnya supaya bisa lebih meningkatkan omset penjualan. Mereka berpendapat dengan cara mengunggah video ke grup Wechat, karyawan yang tidak serius akan lebih termotivasi. Hingga kini polisi sedang mendalami kasus tersebut.

Apakah video semacam itu layak di gunakan untuk motivasi? Seharusnya perusahaan memperketat kegiatan team marketing baik di dalam ataupun di luar perusahaan. Sungguh di sayangkan sekali karena hukuman itu di berlakukan untuk mendapat omset penjualan saja.
loading...
Share:

Artikel Lainnya

Memuat...

Blog Archive