PNS India di Haruskan Pakai Helm Saat Bekerja



Mungkin terlihat lucu ketika seorang pekerja kantor harus mengenakan helm ketika bekerja, namun berbeda lagi yang terjadi di India hal itu merupakan kewajiban. Seperti yang kalian lihat mereka semua mengenakan helm, padahal PNS adalah pekerja yang mempunyai resiko minim terhadap kecelakaan.

Video yang memperlihatkan PNS di India belakangan ini menjadi viral, lantaran hal nyeleneh yang mereka lakukan, dalam video tersebut di perlihatkan sekumpulan PNS yang sedang terpaku menatap monitor komputer sambil mengenakan helm. Ternyata helm tersebut di gunakan karena alasan keselamatan pekerja, mereka berlindung dari atap yang sudah rusak, karena suwaktu-waktu atap bisa runtuh mengenai kepala.

Kondisi Sudah 2 Tahun

Hal ini terjadi di Areraj, Distrik Champaran, India. Bisa di bilang kantor itu sudah tak layak lagi untuk bekerja, namun sudah 2 tahun kantor ini di gunakan. Pernah di laporkan kepada departemen pekerja, akan tetapi belum mendapat respon untuk memindahkan atau memperbaikinya.

"Departemen konstruksi gedung  padahal sudah mengecap gedung ini berbahaya dan tidak layak untuk digunakan tapi masih saja terpakai sejak dua tahun lalu. Pihak berwajib belum menindak dan mau menemukan cara alternatif untuk memindahkan kantor," ungkap pegawai bernama Amit Kumar Pandey dilansir Oddity Central.

"hal itu makin buruk karena adanya hujan yang menyebabkan atap bocor. Semuanya bisa saja akan menghilangkan alat kantor dan catatan. Sudah sering dikomunikasikan oleh pegawai senior secara tertulis, tapi belum ada balasannya sampai sekarang," tambah Amir.

Sebenarnya yang melukai PNS adalah dari plester yang berjatuhan, bukan langit-langitnya yang runtuh. Meskipun begitu kondisi dari gedung tersebut sungguh mengkhawatirkan, pemerintah seharusnya segera membenahi hal tersebut karena memang meraka adalah bagian dari pemerinatah.

"Ini gedung sudah tua. Tembok dan atapnya sudah mulai rapuh. Atap bocor ketika ada hujan.  bisa saja atap akan runtuh secara mendadak. Karena tugas adalah kewajiban kami, untuk itu kami semua harus memakai helm ketika bekerja. Sudah banyak pegawai mengalami kejatuhan plester ada juga yang sampai cedera" tutur salah satu pegawai senior.
Tunggu