Sekte Sesat Berakhir Tragis

Sekte merupakan suatu kelompok  atau grup yang memisahkan dari kelompok utama di bidang agama dan politik, sekte terbentuk karena adanya masalah tentang doktriner.

Dalam sejarah, penggunaan kata sekte merujuk kepada suatu bentuk aliran yang menyimpang dan sesat, yang sering kali ajarannya melenceng jauh dari kelompok utama.

Anggota sekte harus melakukan pengabdian dalam bentuk memberikan semua waktu dan harta mereka. Namun adakalanya sekte akan meminta lebih yaitu sebuah pengorbanan. Di bawah ini ada beberapa sekte yang harus mengorbankan hidup anggotanya.

Cabang Sekte Davidians

Anggota Davidian merupakan perpecahan dari Gereja Seventh Day Advent, sebuah organisasi fundamental yang percaya penafsiran harfiah dari kitab suci (Al Kitab). Pemimpin mereka bernama David Korest, seorang ilmuan yang menjadi Nabi di kelompok tersebut. Ajaran utama adalah pemujaan kitab wahyu, mereka percaya kiamat akan segera tiba dan harus di persiapkan. Ketika tahun 90 an, masalah sudah nampak di buat oleh anggota sekte tersebut.

Koran lokal menyebutkan bahwa kelompok tersebut terlibat dalam beberapa khasus ilegal, mereka menyembunyikan senjata dan menganiaya anak-anak. Pada tahun 1993 , ATF mengeluarkan surat pernyataan untuk menangkap mereka, namun karena khawatir terjadi adu tembak, FBI akhirnya di turunkan. Setelah sekitar 50 hari di lakukan pengepungan, FBI mendapat perintah untuk memulai serangan, ketika eksekusi di laksanakan tiba-tiba ada kobaran api yang muncul dari dalam gedung persembunyian kelompok tersebut, hal itu menyebabkan seluruh anggota kelompok termasuk wanita dan anak-anak tewas di dalam gedung.

The Order of The Solar Temple

Kelompok ini didirikan oleh Luc Jouret dan Joseph De Mambro pada tahun 1980. Merupakan sebuah kelompok sekte, pada umumnya meyakini kiamat akan segera datang, maka dari itu mereka harus segera meninggalkan dunia. Awalnya dimulai dengan serangkaian kebakaran yang menewaskan 23 orang, tidak lama setelah itu di temukan 25 mayat, dari hasil penyeidikan mereka semua di bius lalu di tembak, di sebuah bankir rahasia untuk tempat pemujaan mereka, juga di temukan beberapa mayat, dengan kondisi duduk melingkar seperti sedang melakukan sebuah ritual.

Heavens Gate

Kelompok yang berdiri tahun 1970 di prakasai oleh Marshall Applewhite dan Bonnie Nettles. Ajaran utama mereka meyakini bahwa manusia semakin lama semakin buruk dalam hal perilaku, jadi mereka harus menemukan sebuah dunia yang baru, supaya bisa memperbaiki diri. Mereka percaya adanya pesawat Alien yang mengikuti komet Hale-Bopp, jadi mereka berkomitmen untuk bisa ikut dan mendapatkan tempat yang lebih sempurna. Pada bulan Maret 1997 semua anggota sekte melakukan bunuh diri dengan menelan racun, sekitar 40 anggota di temukan tewas dengan mengenakan sepatu Nike dan kain ungu yang menutupi kepala.

Tunggu