10 Kafe di Semarang Yang Asyik Buat Nongkrong

Buat kalian anak baru yang ingin mencari tempat nongkrong di sekitar Semarang, mungkin artikel ini bisa menjadi refensi untuk kalian. Sejatinya tempat nongkrong yang lagi hits sangat banyak, namun karena tempat nongkrong tersebut kadang tidak cocok mungkin terlalu ramai atau masalah tempatnya yang kurang strategis, kami mencoba mengumpulkan beberapa kafe yang memiliki suasana cozy dan nyaman. Berikut beberapa kafe di Semarang yang memiliki tempat ternyaman untuk kencan atau hanya sekedar untuk nongkrong bareng teman.

Mr. K Cafe

Mungkin kalian sudah sering mendengar tentang cafe ini, Mr. K Cafe sangat hits dan sepertinya sudah menjadi tujuan utama bagi anak-anak yang baru saja menginjakan kaki di Semarang. Kafe yang terletak di Jl Kimangunsarkoro No. 15 tepatnya di depan stadion Diponegoro, mulai buka jam 12.00 sampai 24.00, nuansa yang di hadirkan oleh kafe ini sungguh eksotis, dengan memadukan gaya besi teralis di bagian luarnya. Setiap hari senin sampai jum’at Mr. K Cafe mengadakan live musik yang di isi oleh band lokal, sedangkan untuk hari sabtu ada acara Dj Performence yang akan menemani hari libur kalian.

Jick Jack Eatery

Kafe yang satu ini sungguh unik, karena tidak menggunakan tempat seperti kebanyakan kafe, Jick Jack Eatery menggunakan sebuah mobil VW Combi untuk desain ruangannya. Tapi kebanyakan yang di hidangkan dalam kafe ini adalah menu nasi, antara lain adalah steamed rice kalau kita menyebutnya nasi putih, herbs rice adalah nasi yang mendapat berbagai campuran dari olahan rempah, dan garlic butter rice nasi yang terdapat campuran bawang putih yang berpadu dengan gurihnya butter. Kalau kalian mau kesini setidaknya berangkat mulai jam 17.00 sampai tengah malam di Jl Pekunden belakang Mcd Pandanaran.

Nestcology Land of Gastronomy

 Kafe yang di dirikan oleh anak dari salah satu perancang busana yang terkenal di Semarang. Tidak di ragukan lagi untuk suasana kafe ini, bisa di bilang sangat nyaman dan cozy banget. Kafe yang terletak di Jl. Tambora No. 5A Semarang mulai buka jam 12 siang sampai jam 11 malam.

Spiegel Bar & Resto


Jika kalian ingin berkunjung ke kota lama yang berada di Semarang, setidaknya kalian harus mampir dulu ke Spiegel Bar & Resto. Mengusung konsep yang sama seperti tempatnya, yaitu kota lama yang bernuansa khas eropa tempo dulu. Letaknya cukup mudah untuk di ingat karena berada di samping timur dari Taman Sriginting/Gereja Blenduk. mulai buka jam 10 pagi sampai tengah malam.

Retro Cafe

Mengusung konsep serba jadul, Retro Cafe bisa menjadi tujuan utama bagi kalian yang ingin bernostalgia pada era 60-an. Meskipun hampir mirip dengan kafe yang di atas namun konsep yang di usung Retro Cafe lebih condong ke tempo dulu asli nusantara. Di sini kalian masih bisa menemukan berbagai benda antik seperti sepeda onthel, kipas tempo dulu, bahkan kalian juga bisa menemukan sepeda motor yang sudah berusia puluhan tahun. Berada di Jl. Garuda kota lama belakang Gereja Blenduk mulain buka jam 11 siang sampai jam 10 malam.

Legend Coffe Semarang

Sempat sukses di Yogyakarta dan Malang, kini Legend Coffe telah membuka cabangnya di Semarang, tepatnya berada di Jl. Trilomba Juang 5 Mugas, kalau dari arah Jl. Pahlawan belok ke barat menuju taman KB. Konsep utama dari kafe ini adalah suasana nyaman dengan musik dan permainan game, sangat bagus untuk komunitas, mahsiswa atau umum.

Good Falles Resto

Menggunakan konsep jaman penjajahan, Good Falles Resto mendapat sambutan baik oleh penggemar suasana klasik, kalau kalian ingin mengabadikan foto dengan tema yang berbeda, tempat ini bisa menjadi pilihan karena sangat eksotis, bukan cuma itu tempat yang di gunakan merupakan cagar budaya karya arsitek tersohor yaitu Thomas Karsten. Buka mulai jam 10 pagi sampai jam 12 malam terletak di Gajah Mungkur Selatan No.11 Semarang.

Joko Kopi

Buat pencinta kopi mungkin joko kopi bisa menjadi tujuan utama kalian, selain menyuguhkan berbagai macam minuman kopi, joko kopi juga memiliki pemandangan yang cukup indah. Di depan joko kopi terlihat sebuah pemandangan sawah yang terbentang luas bak karpet, asyiknya lagi kamu bisa memilih untuk datang pagi hari untuk melihat matahari terbit atau sore hari untuk melihat matahari terbenam. Joko Kopi terletak di Jl Gedong Songo No 9 - Ungaran Barat.

Blackbone Cafe

Sama seperti tempat lainnya, Blackbone Cafe merupakan sebuah bar. Menggunakan konsep penataan yang baik menjadikannya tempat yang nyaman untuk sekedar nongkrong. Desain yang di gunakan membuat suasana ngopi menjadi luar biasa. Berada di Jl Durian Raya No. 52C Srondol, Semarang.

Macario cafe


Kalian yang suka dengan konsep lucu, Macario Cafe bisa menjadi tujuan utamamu. Menggunakan pohon tiruan dengan meja yang terbuat dari kayu memberikan nuansa yang sangat ramah. Jika kalian ingin datang kesini setidaknya berangkat mulai jam 9 pagi sampai jam 11 malam, berada di Jl Mayjend Sutoyo 7, Semarang.

Tunggu