Bisnis Yang Bisa Di Lakukan Oleh Anak Kos

Dalam dunia bisnis itu tidak memandang keadaan tempat dan konisi, bisnis itu bisa di lakukan oleh semua orang asal dia mau mencari carannya, termasuk anak kos, meskipun dengan hidup serba keterbatasan dan banyak kekangan, ternyata banyak sekali bisnis yang bisa di lakukan oleh anak kos. Tidak perlu memakai modal yang banyak untuk menyewa tempat atau keperluan yang lain bisnis yang akan kita bahas ini adalah bisnis yang ringan, modal yang paling utama adalah sebuah mental, jika tidak punya hal tersbut paksalah supaya segera bergerak, jangan pernah hidup terlalu lama dalam kenyamanan, karena itu bisa membuat dirimu menjadi lemah.
Dalam beberapa khasus ternyata anak kos banyak yang sukses dalam melakukan bisnisnya, awalnya mengalami kesulitan tapi lama kelamaan bisnis itu berkembang sangat pesat, ada juga yang melakukan bisnis karena sudah bosan dengan kegiatan yang sama setiap hari antara pergi kampus pulang kampus, kalau di lihat bisnis mereka memang sepele, tapi pendapatanya kalau di banding dengan gaji pegawai negeri, bisa dikatakan imbang bahkan lebih. Berikut adalah bisnis anak kos dengan modal seadanya.

Jualan jajanan di pagi hari

Pernah lihat penjual jajanan di pagi hari, ternyata omset perbulan mereka sampai tiga juta, itu dari hasil survei yang kami lakukan, paling sedikit omset perbulan mereka itu 800 ribu. Makanya tidak heran mereka yang menjual jajanan di pagi hari selalu semangat dalam melakukannya, bukan hanya itu modal yang mereka keluarkan sangat sedikit bahkan tidak sampai 500 ribu, karena jajanan yang mereka jual sudah ada pihak yang mendistribusikannya. Sangat cocok bagi anak kos yang ingin jualan sekaligus mengasah mental, dengan biaya yang seadanya sudah bisa mendapatkan penghasilan yang cukup, yang terpenting tidak ribet memasak.

Membuka stand minuman dan makanan

Membuka stand kecil itu sering di perlihatkan di beberapa film tv, biasanya anak kuliah akan membuka stand untuk menjual makanan atau minuman demi membiayai kuliah mereka, namun kenyataannya sangat sedikit mahasiswa yang melakukan itu, pasalnya membuka stand seperti itu sangat memalukan bagi mereka. Pengalaman penulis, memang ketika membuka stand seperti ini akan di pandang remeh orang lain, menurut mereka kerja itu harus memiliki sebuah ruko, tapi kalau anak kos yang tidak mau merepotkan orang tua sebaiknya membuka stand adalah pilihan yang terbaik, karena modal yang diperlukan sangat sedikit.

Menjual snack kemasan di beberapa toko jajanan

Kalau yang ini juga cukup mudah di lakukan, kamu tinggal beli snack satu karung, lalu kamu bungkus kecil-kecil, kemudian coba di tawarin kebeberapa toko atau warung makan,kalau bisa menyesuaikan harga dengan mereka, usaha kamu akan lancar, pendapatan dari menjual snack dengan cara seperti ini cukup menguntungkan, di jamin tidak akan ada tanggal tua lagi.

Menjual cilok

Awalnya penulis juga meremehkan penjual cilok, ternyata penghasilan mereka cukup banyak, perhari saja bisa dapat keuntungan sampai 100 ribu. Banyak anak kos yang melakukan pekerjaan ini bahkan ada beberapa yang mendirikan di depan kosnya secara langsung. Kalau cerita suksesnya sangat banyak, penjual cilok yang dulu pakai motor sekarang sudah menjadi agen dari 20 penjual cilok dengan penghasilan sampai Rp. 10 juta perbulan.
Tunggu