Inilah Jenis Reptil Yang Menjadi Makanan Favorit Orang Indonesia

Jarang sekali di masayarakat kita yang menyukai makanan ekstrim, beberapa wilayah memang masih ada yang melakukannya, namun tradisi makanan ekstrim kebanyakan ada di daerah pedalaman. Tapi tahukah kamu beberapa makanan ekstrim, kebanyakan dari jenis reptil yang di konsumsi oleh masyarakat kita, dulu sih budaya ini hanya ada di pedalaman kota, seiring adanya kebutuhan yang lebih banyak dari para pecinta masakan reptil, para koki terampil membawa masakan tersebut ke wilayah kota dengan cara membuat warung khusus untuk masakan reptil.


Jangan dipikirkan bagaimana rasanya, bagi yang belum pernah mencoba hal itu akan terlihat aneh, tapi bagi pecinta kuliner ekstrim, menu reptil adalah menu favorit. Penasaran dengan reptil yang sering di konsumsi oleh masyarakat, lebih jelasnya bisa di lihat dalam daftar.

Biawak merupakan jenis kadal yang sering di konsumsi

Padahal biawak itu termasuk jenis kadal, tapi entah kenapa banyak banget yang suka dengan masakan dari biawak, kalau di lihat kadal itu termasuk hewan yang menggelikan, apalagi harus memakannya. Daging biawak biasa di olah menjadi sate, gule dan rica-rica, kalau mau mencari menu yang satu ini, kalian tidak perlu repot keluar kota, karena hampir setiap daerah pasti ada yang menjual.

Sate buaya kecap asin

Binatang yang terkenal keganasannya di tangan beberapa orang justru menjadi makanan yang enak, bahkan penggemarnya  rela mencari sampai keluar pulau untuk bisa mencicipi masakan ini. Untuk saat ini menu sate buaya masih jarang, kalaupun ada hanya di beberapa kota saja, yang bikin ngeri itu peternakannya, bagaimana mereka bisa memelihara buaya sebanyak itu, sehingga daging buaya tersebut bisa sampai ke beberapa kedai.

Berbagai jenis ular

Reptil yang satu ini sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok, penjualnya juga banyak sekali, lebih banyak dari penjual biawak, mungkin karena lebih mudah untuk mendapatkan ular. Katanya mengkonsumsi ular itu bisa memberikan banyak manfaat, juga bagian tubuh ular bisa di gunakan untuk konsumsi atau bahan baku, seperti empedu dan darah ular di percaya bisa menyembuhkan penyakit gatal dan menambah vitalitas, sedangkan kulitnya bisa di gunakan untuk membuat dompet.

Tokek goreng

Tokek merupakan binatang yang mengganggu jika hidupnya di dalam rumah, binatang ini juga memiliki mitos katanya pembawa keberuntungan dan penolak musibah, sehingga tokek yang memiliki ukuran sampai 1 Kg sering di buru untuk di jadikan jimat. Bukan hanya tokek raksasa yang memiliki manfaat, ternyata tokek kecil pun sering di buru untuk di jadikan sebuah makanan, di ketahui kalau tokek memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit gatal akibat alergi atau infeksi.

Itulah beberapa reptil yang sering di konsumsi oleh masyarakat, kebanyakan mereka memakan karena di percaya memiliki manfaat, mending makan yang biasa saja tidak perlu seekstrim itu, yang enak kan masih banyak.
Tunggu