Jamur Bisa di Makan, Kenali Berbagai Macamnya

Kalian suka mengkonsumsi jamur, jika iya sebaiknya perhatikan terlebih dahulu jamur tersebut, mungkin saja jamur yang kamu temukan merupakan jamur beracun, hal ini tidak akan terjadi jika kamu membeli jamur yang sudah di kemas, namun akan mengerikan jika kamu menemukan jamur di hutan.

Jamur itu rasanya enak, apalagi di masak oleh ahlinya, berbagai masakan jamur juga banyak sekali, ini menunjukan sebuah masayarakat kita sering sekali mengkonsumsi jamur, tapi apakah kalian mengetahuui jamur yang baik untuk di konsumsi, berikut adalah daftar jamur yang terdapat disini dan lumrah di konsumsi masyarakat.

Jamur tiram merupakan jamur paling banyak di konsumsi
Jamur ini dinamakan jamur tiram karena memang bentuknya menyerupai cangkang tiram. Jamur tiram merupakan jamur budidaya, jadi tidak heran jika kalian sering menemukan jamur ini di berbagai penjual. Banyak sekali manfaat jamur ini termasuk bisa mencegah kanker lho, jadi jangan lupa untuk mengkonsumsinya, karena jamur tiram merupakan makanan sekaligus obat.

Jamur kancing adalah jamur yang berasal dari Perancis
Perancis merupakan negara pertama yang melakukan budidaya jamur kancing, budidaya tersebut telah di mulai sejak abad ke-17. Bentuknya memang kecil bulat, seperti layaknya sebuah kancing, makanya sering di sebut sebagai jamur kancing. Seperti kebanyakan jamur, jamur ini pula memiliki manfaat, di antaranya vitamin dan mineral yang di kandungnya cukup tinggi.

Jamur barat jamur yang sering di konsumsi di desa
Jamur ini masih sulit untuk di budidayakan, jadi hanya segelintir orang yang bisa mengkonsumsi, namun berbeda dengan orang di desa jamur ini merupakan jamur yang biasa di konsumsi oleh mereka. Banyak sekali pakar yang ingin membudidayakan jamur barat, tapi hingga kini masih belum bisa, masalahnya pada masa hidup jamur yang hanya 6 jam. Kenapa banyak yang tertarik, karena jamur barat merupakan jamur terenak yang pernah ada, itu kata pakar jamur, tapi saya akui jamur barat memang lebih enak di banding jamur lain.

Baca Juga :
Jamur shiitake merupakan jamurnya orang Jepang
Bukan hanya Jepang yang menggunakan jamur ini sebagai pelengkap makanan, namun berbagai negara di kawasan Asia sering menggunkannya untuk campuran bahan makanan, sedangkan di Indonesia masih sedikit yang mengkonsumsi jamur ini.

Jamur merang merupakan jamur yang mudah di dapat
Jamur merang merupakan jamur yang di jadikan budidaya di wilayah Asia Tenggara, karena memang Asia Tenggara merupakan wilayah yang memiliki iklim tropis, itu yang membuat jamur ini bisa berkembang di wilayah ini. Sedangakan menurut beberapa mayoritas penduduk di Asia Tenggara sangat menggemari masakan dari jamur merang.

Jamur kuping memiliki tekstur kenyal

Biasa kita temukan di masakan khas Tionghoa, namun apakah kalian tahu ternyata jamur kuping juga di konsumsi pada daerah pedesaan, namun konsumsi pada jamur kuping tidak sebanyak jamur lain, karena hidupnya juga di sembarang tempat yang memiliki batang kayu, penampilan jamur ini juga tidak terlalu menarik, apalagi untuk di konsumsi, sebenarnya jamur kuping juga memiliki manfaat seperti menghilangkan panas dalam dan membantu kulit yang terbakar.
Share:

Artikel Lainnya

Memuat...