Jamur Teraneh di Dunia Dengan Bentuk Yang Menakjubkan

loading...
Jamur adalah jenis tumbuhan yang bisa kita manfaatkan, bisa untuk dikonsumsi  dan juga bisa sebagai obat alami. Namun perlu hati-hati jika ingin memakan jamur, karena kebanyakan jenis jamur merupakan tanaman beracun. Habitat tumbuhnya jamur, menyebabkan jamur bisa tumbuh dengan bentuk yang unik, berikut adalah jenis jamur teraneh di dunia.

Jamur otak
Jamur yang satu ini banyak di temukan di daratan Eropa dan Amerika Utara, biasa tumbuh di bawah pohon dengan tanah yang mengandung pasir. Bukan tanpa alasan pemberian nama pada jamur ini di karenakan bentuknya  yang mirip dengan otak, meskipun garisnya tidak teratur. Jamur ini bisa menjadi makanan yang lezat jika sudah di masak, namun akan menjadi racun jika jamurnya masih mentah. Orang Finlandia biasa menggunakan campuran jamur ini pada beberapa makanan mereka, seperti omelet, sup atau tumis.

Jamur yang menyerupai gigi berdarah
Sekali lagi jamur aneh yang satu ini bisa di temukan di wilayah Amerika Utara, biasanya tumbuh di pinggiran hutan, namun kebanyakan dari jamur ini bisa di temukan di dalam hutan. Kalau di lihat bentuk jamur ini cukup aneh, karena bentuknya menyerupai gigi berlubang dengan darah yang hempir menetes keluar, bentuk darah tersebut karena jamur ini mengaliri cairan yang berwarna merah melalu pori-pori kecil.

Jamur mirip bola dengan ukuran yang sama besar
Jamur bola raksasa atau dalam bahasa latinnya adalah Calvatea Gigantea, tidak perlu bingung, karena jamur ini sangat mudah untuk di kenali, dimana jamur ini memiliki ukuran jumbo dan bulat layaknya sebuah bola, bahkan dikatakan pula jamur ini bisa tumbuh lebih besar algi.

Jamur yang mirip jari atau sering di sebut bintang Texas
Sepertinya kalau dikatakan mirip bintang itu terlalu aneh, kalau di lihat jamur ini malah mirip tangan yang sedang ingin menangkap sesuatu. Jamur bintang Texas merupakan jamur terlangka di dunia, karena hingga saat ini jamur bintang Texas hanya di temukan pada wilayah Texas, dua pulau di Jepang dan pegunungan Nara. Jamur ini memiliki bentuk kapsul pada waktu kecil dan akan berkembang hingga menyerupai sebuah tangan, hal tersebut di lakukan karena jamur ini akan melepaskan sporanya.

Jamur ekor kalkun
Jamur ini memiliki nama latin Trametes Versicolor, merupakan jamur yang biasa hidup pada batang pohon yang telah lapuk. Karena memiliki bentuk yang mekar dengan warna yang sepadan, jamur inimu lantas di namakan jamur ekor kalkun, banyak sekali jamur ini apalagi jika kamu sering ke hutan pastinya pernah lihat dong.

Jamur sky blue
Sungguh aneh jamur ini warnanya cukup mencolok dengan warna biru, biasa di temukan di Selandia dan India. Ternyata warna biru pada jamur sky blue di hasilkan oleh pigman azulene, jamur ini tidak untuk di konsumsi iya, sepertinya jika dilihat jamur ini merupakan jamur beracun karena memiliki warna yang terlalu mencolok. 
Jamur Jenggot
Apalagi yang satu ini jamur kok menyerupai jenggot yang berwarna putih, ternyata jamur ini merupakan jamur merang pada kelompok jamur gigi. Kalian bisa mencarinya pada akhir musim panas dan biasa tumbuh pada kayu yang menghadap kebawah.

loading...
Share:

Artikel Lainnya

Memuat...