Jenis Jamur Yang Bisa di Budidayakan

Jamur yang bisa di budidayakan itu hanya beberapa saja, meskipun banyak sekali jenis jamur yang bisa di konsumsi, hal itu terjadi karena beberapa faktor yang menyebabkan, pembudidayaan tidak bisa di lakukan. Kendala tersebut di antaranya karena ada beberapa jamur yang  hanya memiliki umur di bawah 1 hari, sudah banyak dari pakar pertanian yang melakukannya namun hal tersebut belum membuahkan hasil yang pasti.

Dalam membudidayakan jamur kita juga harus mengerti kondisi lingkungan dan masa hidupnya, beberapa di antara jenis jamur sangat cocok untuk di budidayakan, karena selain penanganannya yang mudah, jamur tersebut cepat berkembang dengan usia yang cukup lama, dan bisa memproduksi lebih banyak, sehingga ketika panen akan di dapat jamur yang melimpah.

Jamur tiram




Kalau kamu ingin membudidayakan jamur sebaiknya kalian menanam jamur tiram, karena jamur tiram merupakan jamur yang mudah untuk di budidayakan, cocok bagi kamu yang masih belum mengerti tentang jamur. Jamur tiram juga merupakan jamur yang paling laku di indonesia, jadi jika kamu menanam jamur ini, kamu juga akan mendapat omset yang cukup banyak, untuk menjual jamur tiram juga tidak susah, karena jamur tiram biasa di buat untuk berbagai masakan, yang mana akan menambah peluang pelangganmu.

Jamur kancing

Selain memiliki bentuk yang unik dan mirip kancing, ternyata jamur kancing juga memiliki banyak manfaat diantaranya bisa mencegah kanker, bahan yang baik untuk diet dan memiliki banyak serat. Pembudidayaan jamur kancing memang agak sulit, karena jamur ini mudah sekali terkena masalah, jadi untuk melakukan budidaya jamur kancing kamu harus lebih teliti lagi.

Jamur merang

Kamu memiliki modal kecil, tidak usah bingung, jamur merang bisa kamu budidayan dengan modal secukupnya. Jamur ini tidak perlu memakai petisida yang mahal, kamu hanya butuh pengetahuan tentang jamur merang, jika kamu sudah mengetahuinya di jamin kamu tidak akan kesulitan untuk merawat jamur ini, media tanamnya juga mudah sekali kamu hanya perlu damen, kapas dan kardus saja.

Baca Juga :

Jamur Teraneh di Dunia Dengan Bentuk Yang Menakjubkan

Beginilah Cara Budidaya Jamur Shiitake Dengan Benar

Jamur shiitake
Penggemar masakan jepang pasti pernah nyoba jamur ini, bagaimana rasa jamurnya, sudah pasti enak bukan. Jamur shiitake menurut penulis adalah jamur terenak yang bisa di budidayakan, jamur ini adalah jamurnya orang Asia Timur, dimana kebanyakan dari masakan mereka menggunakan tambahan dari jamur shiitake. Selain memiliki rasa yang enak, jamur shiitake juga memiliki kandungan vitamin B terlengkap, bisa juga menjadi pencegah kanker, meningkatkan sistem imun tubuh dan menjaga kesehatan jantung. Untuk membudidayakan jamur shiitake kamu perlu kemampuan yang baik mengenai jamur, karena jamur shiitake mamiliki waktu panen yang cukup lama setidaknya paling cepat adalah 6 bulan, itupun jika menggunakan tehknik menanam yang benar.

Share:

Artikel Lainnya

Memuat...