Masakan Jamur, Dengan Berbagai Model Penyajian

loading...
Kamu hobi memasak, sudah pernah menggunakan jamur sebagai menu utama, atau kamu masak hanya untuk penghias saja. Jamur merupakan tumbuhan yang memiliki banyak manfaat, sehingga jamur sering sekali diburu oleh orang, menurut mereka jamur bisa di jadikan pengganti daging untuk orang yang melakukan vegetarian, karena dengan tekstur yang kenyal dan rasa yang enak, jamur bisa menjadi rujukan utama mereka.

Beberapa negara bahkan menggunakan jamur sebagai tambahan di beberapa makanan, termasuk yang sering memakan jamur adalah orang Jepang, Korea dan China, beberapa menu yang sering di temukan pada negara tersebut merupakan olahan yang di campur dengan jamur. Penasaran apa saja makanan yang menggunakan jamur, berikut ini daftarnya.

Mie ramen dari Jepang
Meskipun bahan campuran pelengkap mie ramen adalah daging, tapi ternyata jamur juga termasuk di dalamnya, jamur yang sering di gunakan untuk campuran adalah jamur shiitake, merupakan jamur yang biasa dikonsumsi orang jepang. Jamur shiitake sendiri bukan asli jepang, di beberapa negara Asia juga ada jamur seperti ini termasuk Korea Selatan dan China. Perpaduan jamur pada mie ramen sangatlah pas, mungkin ini merupakan kebiasaan mereka yang sering mengkonsumsi jamur, jadi dengan begitu jamur menjadi campuran dari mie ramen.

Jamur goreng asli Indonesia
Nah kali ini menu makanan jamur datang dari negara kita, makanan tersebut adalah jamur goreng, entah siapa yang membikin ide ini, namun dilihat dari sepak terjangnya jamur goreng merupakan makanan yang di sukai banyak orang, hal itu bisa dilihat dari banyaknya penjual jamur goreng, mulai dari penjual di grobak sampai kafe yang turut serta menjualnya.

Pizza Jamur yang menggiurkan
Meskipun pizza merupakan makanan yang berasal dari Italia, namun pizza jamur bukan berasal dari negara tesebut, sampai sekarang masih belum di ketahui pencetus dari pizza jamur. Pizza jamur mulai terkanal setelah restoan pizza terbesar di dunia, menambahkannya ke menu utama, karena hal itu sekarang banyak restoran yang membuat pizza jamur.

Roti jamur tiram

Jangan salah jamur juga bisa di buat menjadi roti lho, yang biasa di gunakan untuk membuat roti adalah jamur tiram, karena jamur tersebut memiliki tekstur yang sedikit kaku di banding jamur lain, jadi dengan menggunakan jamur tiram selain memiliki rasa yang enak, juga akan mempermudah pembentukan roti.
loading...
Share:

Artikel Lainnya

Memuat...