Perbandingan Via Vallen dan Nella Kharisma, Siapa Yang Terbaik?


Via Vallen akan mengisi acara
Siapa yang tidak kenal dengan Via Vallen atau Nella Kharisma, mereka berdua adalah biduan dangdut yang sedang ngehits akhir-akhir ini.

Nama meraka sudah sangat terkenal, bahkan di karenakan mereka hiburan dangdut yang selama ini makin lesu, bisa bangkit dan menggemparkan pencinta musik di tanah air, memang penyanyi dangdut sudah banyak yang terlebih dahulu tekenal, tapi kebanyakan lagu yang di bawakan oleh penyanyi dangdut merupakan lagu yang sudah umum.

Dengan kehadiran Via Vallen dan Nella Kharisma, lagu dangdut yang hanya sering di dengar oleh sebagian orang bisa menjadi lagu paling hits dikalangan anak muda, contoh saja lagu Jaran Goyang setelah di cover oleh Nella Kharisma, lagu tersebut telah mendapat view di youtube sebanyak 90 juta, lagu ini di ciptakan oleh NDX A.K.A yang notabennya adalah grup musik yang bergenre hip hop dandut.

Nella Kharisma
Kalian para penggemar pasti ingin mengetahui kelebihan keduanya bukan? Karena dalam genre dangdut mereka sama-sama mengusung genre koplo, jadi berikut adalah perbandingan Via Vallen dan Nella Kharisma.

Pengalaman Manggung

Kalau bicara pengalaman Via Vallen lebih unggul, karena sejak umur 15 tahun Via Vallen telah memulai karirnya sebagai penyanyi dangdut, dia sangat terkenal, bahkan waktu penulis masih sekolah di SMP sekitar tahun 2009-2010, namanya sering di sebut oleh pecinta musik dangdut, setiap penjual DVD di daerah pedesaan sudah dipastikan menjual koleksi album Via Vallen.

Sedangkan Nella Kharisma baru memulai karirnya pada tahun 2015, namun lonjakan fans yang terjadi cukup mengejutkan, hanya memerlukan waktu sekitar 2 tahun Nella Kharisma sudah di kenal oleh masayarakat, lonjakan fansnya terjadi pada tahun 2017 ketika lagu yang di bawakan oleh Nella hampir di putar di manapun, dari orang biasa, minimarket bahkan pom bensin juga turut memutar lagunya.

Grup musik dangdut yang di ikuti

Pada awal karir di ketahui Via Vallen ikut dalam grup dangdut yang sudah terkenal yaitu Om Sera, grup dangdut tersebut berasal dari Jawa Timur, Via Vallen merupakan salah satu artis terkenal yang berada di grup dangdut tersebut.

Jika Via Vallen ikut Om Sera, berbeda dengan Nella Kharisma, pada awal manggung Nella Kharisma ternyata ikut dalam grup dangdut Om Monata, disini dia tidak begitu mencolok karena personil dalam grup Om Monata sudah banyak yang terkenal termasuk di dalamnya Rena KDI, Cak Shodiq dan Ratna Antika, tapi setelah Nella sering ikut di grup dangdut Lagista namanya mulai melambung tinggi.

Suara dari Nella Kharisma dan Via Vallen

Dari segi suara keduanya memiliki ciri khas tersendiri, menurut penggemar suara Via Vallen memiliki ciri khas yang unik, dimana ketika kamu mendengar lagu yang di bawakan oleh Via Vallen kamu tidak perlu pusing menebaknya, suara dari Via mudah untuk di kenali.

Lantas bagaimana dengan suara Nella Kharisma, suara Nella Kharisma itu condong kecil, bagi orang yang belum pernah mendengar mungkin bakal kebingungan, yang mereka tahu hanya nada suaranya yang terkesan bagus dan bikin adem suasana.

Di isukan sudah menikah

Isu ini melanda Nella Kharisma, yang sempat menghebohkan dan juga bikin patah hati penggemar, mereka tidak akan pernah menyangka jika Nella telah menikah dengan Cak Malik personil kendang di Lagista, kegemparan tersebut di picu oleh umur Nella yang menurut mereka masih muda yaitu sekitar 23 tahun. Sedangkan Via Vallen tidak pernah terkena isu pernikahan, meskipun umurnya sudah menginjak 27 tahun.

Basis penggemar

Karena Via Vallen telah manggung lama, basis penggemarnya cukup banyak, juga pada tahun 2010 para penggemar tenyata telah meresmikan kelompok penggemarnya yaitu Vyanisty.

Sedangkan Nella Kharisma belum memiliki basis penggemar yang cukup kuat, penggemar Nella hanya menyebut diri mereka sebagai Nella Lovers, tapi jika di lihat kiprahnya selama ini mungkin Nella bakal memiliki fans yang cukup banyak.

Genre yang di usung oleh keduanya

Via Vallen dari dulu terkenal  sebagai ratu pop koplo, karena memang lagu yang sering di nyanyikan merupakan lagu cover dari lagu pop yang sedang ngehits. Sedangkan Nella Kharisma sering membawakan lagu yang bernuansa dangdut original atau banyuwangian, karena inilah Nella lebih condong ke dangdut murni, yang sudah menjadi khas dari di grup dangdut asal Jawa Timur.
Share:

Artikel Lainnya

Memuat...