Ternyata Kadal Juga Bisa Memiliki Bentuk Yang Unik

Kadal merupakan jenis reptil yang unik, hewan tersebut ternyata memiliki sebuah kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat, bahkan hewan tersebut bisa hidup di tempat yang memiliki suhu sangat ekstrim, karena kemampuan beradaptasinya yang sangat hebat, kadal bisa memiliki bentuk yang berbeda dalam setiap lingkungan yang mereka temapti. Bukan cuma bentuknya mekanisme dan cara bertahan mereka sangat mengagumkan, bahkan kadal yang sering kita lihat tidak sebanding dengan beberapa kadal berikut ini.


Phrynocephalus

Kadal ini memiliki perilaku yang cukup unik, mereka akan berkomunikasi dengan menaikkan ekornya, kadal ini hidup di area gurun pasir, jika ada ancaman datang mereka akan sembunyi dengan menenggelamkan diri kedalam pasir dengan sangat cepat, mereks juga akan menunjukan keganasannya jika bertemu dengan predator, dengan cara mengembangkan semacam sirip di antara kepalanya.

Brookesia minima

Kamu sudah pernah lihat bunglon, pastinya sudah pernah, bunglon merupakan reptil yang unik, di mana mereka bisa merubah warnanya tergantung pada tempatnya, tapi bunglon paling unik adalah Brookesia minima yang merupakan bunglon terkecil di dunia, karena ukurannya yang kecil bunglon jenis ini sering disebut sebagai kurcaci daun, bahkan ukurannya sendiri tidak sampai seukuran jari manusia.

Phrynosoma

Dari bentuknya saja kadal ini sangat mengerikan,tubuhnya gemuk dan di penuhi oleh duri, dalam kondisi bertahan kadal Phrynosoma merupakan reptil yang mengerikan, pasalnya kadal ini akan menyemprotkan darah dari matanya, dengan cara melakukan tekanan pada kepala sehingga membuat pembuluh darah di mata akan pecah,bukan hanya itu ternyata darah yang di semprotkan merupakan daah beracun, yang didapat dari makanannya berupa semut. Untuk tempat tinggalnya kadal ini menempeti daerah tandus seperti di gurun pasir atau di lembah.

Moloch horridus

Bentunya sangat mengerikan, kadal ini menumbuhkan duri yang begitu besar pada tubuhnya, hal itu dilakukan karena untuk beradaptasi pada lingkungan, meskipun tidak bisa menembakkan sebuah racun tapi kadal ini bisa membuat predator malas untuk memakannya, karena bentuknya yang memiliki duri sangat besar. Seperti kadal pada umumnya yang memiliki duri, dimana tempat tinggalnya adalah di gurun.
Tunggu