Apa Itu ESL? Apa Hubungannya Dengan ESport, Kok Sering Terlihat Pada Game MOBA


Ternyata masih banyak yang belum mengerti tentang ESL, beberapa orang menganggap ESL dan eSport merupakan hal yang sama, tapi ternyata kedua istilah tersebut berbeda namun saling berhubungan.

Sebelum membahas lebih lanjut, sebaiknya kita terlebih dahulu mengetahui tentang eSport, apa itu eSport? eSport adalah cabang baru dari bidang olahraga, kalau di Indonesia olahraga yang paling di kenal adalah sepakbola, bulu tangkis dan voly.

Kalau eSport itu olahraga yang berfokus pada game, bukan hanya game MOBA saja namun semua pertandingan dari berbagai jenis game, kalau istilah mudahnya eSport adalah olahraga yang menggunakan game.

Setelah kita sudah tahu pengertian eSport seharusnya kita juga tahu pengertian ESL, bukan berarti eSport dan ESL itu sama meskipun mengusung game sebagai olahraga.

Jika eSport adalah jenis olahraga maka ESL adalah sebuah organisasi yang menangui olahraga tersebut, kalau dalam dunia sepakbola, ESL itu ibaratnya Premier League yang ada di Inggris.

Tugas dari ESL adalah mengawasi dan menjalankan turnamen game secara Internetional, berarti game yang sudah masuk di ESL adalah game yang sudah di akui secara Internasional.

Baca Juga :

Fenomena Lucu Setelah Game MOBA Hadir di Smartphone

E-Sport sebenarnya sudah lama masuk di Indonesia namun dulu belum seheboh ini, tapi setelah kedatangan game MOBA eSport menjadi terkenal

Terlihat dari beberapa orang yang antusias mengikuti turnamen eSport, yang telah di selenggarakan di beberapa tempat, di Indonesia sendiri, eSport sudah di akui sebagai cabang olahraga baru, jadi kalau lihat orang main game jangan di remehin karena dia sebenarnya sedang olahraga.

Game di Indonesia yang sering mengadakan turnamen eSport adalah Dota, LOL, Mobile Legend dan AOV, semuanya merupakan game MOBA, karena game tersebut merupakan game yang memiliki banyak player, dulu waktu jamannya game COC pihak developer juga sering mengadakan turnamen eSport meskipun hanya di beberapa tempat saja.

Kalau kalian tertarik mengikuti eSport banyak kok yang ngadain, meskipun kamu berada di desa, eSport disana itu kecil layaknya orang ngumpul saja, namun akan tetap seru karena disana ada banyak player yang belum tentu kamu lihat sebelumnya.
Share:

Artikel Lainnya

Memuat...