Biodata Via Vallen Sang Ratu Pop Koplo Yang Menjadi Artis Terkenal

Musik dangdut sekarang telah menjadi salah satu genre musik yang populer di negeri ini, karena itulah banyak artis dangdut yang dulu tidak begitu terkenal sekarang bisa menjadi sangat terkenal, bahkan ada beberapa yang telah sukses menjadi artisnya ibukota.

Kalau bicara soal musik dangdut yang pasti kita sudah mengenal Via Vallen, di beberapa tahun terakhir dia sering menjadi sorotan oleh media besar, kabar masuknya Via Vallen dalam jajaran artis ibukota membuat penggemarnya terkejut, karena selama ini mereka hanya tahu Via Vallen adalah artis lokal yang berasal dari Jawa Timur, lantas bagaimana perjalanan Via Vallen sehingga dia bisa menjadi artis ibukota, berikut adalah biodata Via Vallen sang ratu dangdut asal Jawa Timur.

Lahir di kota Surabaya


Via Vallen lahir di kota Surabaya pada tanggal 1 Oktober 1991, bernama asli Maulida Octavia, dia memiliki hobi menyanyi, hobinya itu merupakan kegemaran yang telah dia lakukan sejak masih kecil, karena  hobinya dia sekarang bisa menjadi artis  dan meramaikan dunia perdangdutan.

Bukan hanya kesenangan yang dia dapatkan, ternyata selama ini Via Vallen mengalami beberapa siklus dunia artis yang membuat hidupnya penuh dengan masalah, namun karena tekat yang kuat dalam dirinya, Via Vallen akhirnya bisa menjadi salah satu artis dangdut yang memiliki nama.

Memulai karir sejak SMP


Sebenarnya Via Vallen sering manggung sejak dirinya masih duduk di bangku SD, namun ketika manggung Via Vallen masih ikut dengan ayahnya yang merupakan musisi dangdut pada jaman itu, karena Via Vallen masih kecil, dia di kategorikan sebagai artis yang sedang belajar, lalu ketika Via Vallen sudah sekolah di SMP barulah dia resmi menjadi artis bersama ayahnya.

Bergabung di Grup dangdut Sera


Pada tahun 2008 nama Via Vallen sebenarnya sudah sangat terkenal kalau di bandingkan dengan artis dangdut lain, apalagi pada waktu itu dia ternyata ikut menjadi artis di grup dangdut om Sera yang merupakan salah satu orkes dangdut terbesar dari jawa timur, bahkan  banyak sekali penjual DVD yang menjual album khusus Via Vallen, jadi sebelum dia terkenal karena telah menjadi artis ibukota sebanarnya dia sudah terkenal tapi hanya sebatas artis dangdut asal Jawa Timur.

Memiliki fans resmi


Ternyata Via Vallen juga memiliki fansbase resmi yang bernama Vyanisty, didirikan pada 24 september 2010, hal itu membuktikan sebenarnya fans dari Via Vallen memang sangat banyak, apalagi di tahun tersebut nama Via Vallen sudah sangat terkenal.

Sempat redup di dunia Dangdut


Namanya juga dunia entertain, terkedang artis bisa menjadi terkenal dan terkadang dia bisa hilang, bahkan Via Vallen sendiri diketahui namanya sempat redup dalam dunia perdangdutan, padahal sekitar tahun 2008 sampai 2011 nama Via Vallen masih melambung tinggi, tidak lama kemudian namanya hilang begitu saja, tapi beberapa tahun kemudian sekitar tahun 2015 dia kembali lagi sebagai artis ibukota.

Dijuluki sebagai Ratu Pop Koplo


Kegemarannya sejak kecil adalah menyanyikan lagu pop, sedangkan ketika dia memutuskan untuk menjadi penyanyi, dia memasuki ranah dunia perdangdutan, jadi dengan begitu Via Vallen bisa dengan cepat mengkolaborasikan antara musik pop dan musik dangdut, makanya tidak perlu heran jika Via Vallen mendapat julukan sebagai Ratu pop koplo.

Diatas merupakan biodata Via Vallen, ternyata sejak kecil Via Vallen memang memiliki hobi menyanyi, karena hobinya dia sekarang telah menjadi artisnya ibukota, bahkan menurut beberapa orang, Via Vallen selain memiliki suara yang merdu dia juga memiliki wajah yang cantik, jadi tidak mengherankan ada banyak fans dari kalangan muda yang begitu mendambakannya.
Share:

Artikel Lainnya

Memuat...