Fakta Anime One Piece, Ternyata Yonko Seorang Presiden

Akhirnya anime one piece sudah memasuki episode dimana Luffy memulai perseteruannya dengan beberapa Yonko, namun hingga saat ini masih banyak misteri yang belum terpecahkan, dan sebentar lagi semua itu akan terjawab, jadi berdoalah supaya Oda sekaligus pengarang komik One Piece bisa sehat selalu. Namun di balik semua itu apakah kalian sudah tahu kalau Yonko itu ibarat seorang Presiden jika di dunia nyata, berikut adalah alasannya kenapa hal itu bisa terjadi.


Yonko di juluki sebagai Kaisar

Dalam pemerintahan Jepang, mereka menggunakan istilah Kaisar sebagai pemimpin negara, ibaratnya Kaisar disana itu Presiden, karena sistem pemerintahan Jepang yang masih menggunakan sistem kerajaan konstitusional dimana mereka masih mengakui Raja, Ratu dan Kaisar. Meskipun memiliki kekuasaan tertinggi di negara seorang Kaisar tidak memiliki hak sepenuhnya pada hubungan subuah pemerintahan, namun sebagai penggantinya ada Kabinet, Menteri Negara dan Perdana Menteri.

Wilayah Yonko bukan hanya kerajaan tapi sebuah negara

Kerajaan sebenarnya adalah sebuah negara namun kekuasaan Yonko lebih besar daripada kerajaan lainnya, kalau dilihat perbandingannya itu ibarat kerajaan Dressrosa dengan kerajaan Yonko Bigmom yaitu Whole Chake Island, Kalau di dunia nyata mungkin ibarat Timor Leste yang tidak terlalu besar dengan perbandingannya Indonesia yang terdiri dari beberapa pulau cocok sekali dengan kriteria Whole Chake Island, Indonesia sendiri juga merupakan sebuah negara yang di bentuk dari beberapa kerajaan seperti kerajaan Yogya dan Kerajaan di Aceh.

Pemerintah dunia menguasai 60% wilayah di One Piece

Kesuksesan pemerintah dunia membuatnya bisa menguasai sebagian besar wilayah dalam dunia One Piece, itu sangat menguntungkan dan juga merugikan, pasalnya dengan kekuasaan sebesar itu mereka bisa mengatur sekehendaknya pergerakan dari seluruh dunia, jadi disini peran Yonko sangat penting karena mereka sebagai Kaisar dan memiliki sebuah negara mereka bisa menghentikan kekejaman dari pemerintah, namun itu tergantung karena wilayah yang di kuasai oleh Yonko juga punya peraturan sendiri.

Kaido bekerja sama meruntuhkan Negari Wano

Para pemberontak di negeri Wano sampai harus meminta bantuan Kaido untuk menumbangkan kerajaan disana, pada akhirnya negeri Wano jatuh ketangan para pemberontak, di dunia nyata juga sering terjadi dimana para pemberontak yang ingin menjatuhkan pemimpinnya akan meminta bantuan pada negara super power. Mungkin alasan inilah yang membuat angkatan laut tidak bisa menyerbu Yonko, karena menumbangkan satu kerajaan saja Yonko harus turun tangan, apalagi pemerintah dunia yang ingin menumbangkan Yonko dimana mereka memiliki sebuah negara, belum lagi jika keempat Yonko bersatu.
Share:

Artikel Lainnya

Memuat...