Indonesia Akan Menjadi Negara Maju, Apakah itu Hoax?

Banyak yang menganggap Indonesia merupakan negara yang kaya dengan sumber daya alam, itu sangat benar namun kenyataannya negara ini dihuni oleh masyarakat yang miskin dalam pemikiran.


Sebenarnya kalau negara Indonesia bisa merubah pola pikir masyarakatnya, tidaklah sulit bagi Indonesia untuk menjadi negara maju, karena kita sudah memiliki sumber daya alam yang tidak terbatas dan ukuran negera kita juga sangat luas di banding negara lain.

Tapi untuk menjadi negara maju tidaklah semudah yang kalian pikirkan, perlu beberapa hal yang bisa menunjang masyarakat sekaligus pemerintahannya, namun kenyataannya yang terjadi pada masyarakat adalah benturan ketidakpastian yang bisa menghalangi kinerja pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya, berikut adalah beberapa fakta yang menghalangi laju Indonesia untuk menjadi negara maju.

Elit politik yang saling menjatuhkan

Dalam dunia perpolitikan di Indonesia masih banyak kaum elit politik yang ingin menjatuhkan pesaingnya, kalau hanya sekedar mengkritik pemerintahan tidak akan menjadi masalah, namun yang terjadi selama ini persaingan politik mereka cenderung saling menjatuhkan dengan beberapa hal sepele yang seharusnya tidak perlu di lakukan, itu menjadikan masyarakat yang melihatnya juga akan ikut menyalahkan pemerintah.

Padahal seandainya mereka bisa bersatu, negara ini mungkin sudah mengalami kemajuan, bukan berarti bersatu itu harus satu pemikiran tapi kalian hanya perlu mendukung laju pemerintahan, jika ada sesuatu yang salah kalian boleh mengkritik namun jangan pernah menjatuhkan.

Masyarakat benci dengan ilmu

Kalau benci pastinya tidak, cuma masyarakat kita tidak peduli pada ilmu, mereka hanya peduli pada uang, ilmu itu nomer sekian sedangkan uang nomer satu, hal semacam ini sudah di ajarkan sejak sekolah sampai lulus kuliah, mereka hanya fokus untuk mencari uang, apalagi pedoman kerja yang kita pakai itu menggambarkan piramida uang, jadi kalau kamu hanya sekolah SD kamu hanya bisa menjadi petani, lulus SMP menjadi kuli bangunan, lulus SMA menjadi karyawan dan lulus kuliah menjadi pekerja kantoran.

Hanya uang di pikiran mereka

Balik lagi ke poin sebelumnya orang indonesia itu hanya memikirkan uang, kalian bisa lihat orang kaya disini sangat di puja, mereka yang memuja hanya berambisi untuk menjadi orang kaya bukan orang yang bermanfaat, padahal kekayaan bukanlah segalanya, seharusnya masih banyak orang cerdas di Indonesia yang perlu kalian kagumi.

Uang memang menjadi kebutuhan hidup tapi bukan tujuan hidup, kalian boleh mencari uang sebanyak-banyaknya tapi jangan lupa masih ada orang yang lebih membutuhkan daripada kalian.

Jangan samakan dengan negara lain

Mungkin kalian pernah berpikir, Indonesia sebaiknya meniru Jepang karena merupakan negara maju dengan masyarakatnya yang teratur atau China yang berhasil memberantas korupsi sampai ke akarnya, kalau kalian masih berpikir seperti itu sebaiknya ingatlah kalau ini Indonesia dengan masyarakatnya yang seperti ini, padahal di setiap negara pasti memiliki berbagai masalah dan cara mengatasi yang berbeda.
Tunggu