Kamu Harus Waspada Terhadap Penjual Smartphone Bekas

Smartphone bekas memang menjadi pilihan utama bagi kamu yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi yang tinggi tapi harganya murah, namun kebanyakan pembeli justru tertipu oleh oknum yang curang, oknum tersebut bukanlah penjahat, mereka terlahir dari keluarga baik dan bersifat baik, namun karena alasan tertentu mereka melakukan penipuan dengan menjual Smartphone yang tidak layak pakai.


Karena sering terjadi, sebaiknya kamu yang ingin membeli atau menjual smartphone perhatikan terlebih dahulu beberapa poin berikut ini, supaya tidak terjadi tipu menipu dalam menjual smartphone bekas.

Penjual jangan sampai menipu

Jadi apa yang sebenarnya kamu inginkan dari penjualan smartphone bekas, apakah kamu sedang membutuhkan uang, jika memang benar pastikan terlebih dahulu kondisi smartphone yang kamu punya, kalau memang kondisinya pantas untuk dijual dengan harga mahal pasti akan cepat laku, namun jika kondisi smartphone yang kamu miliki ternyata minus sebaiknya jangan berharap untuk menjualnya tanpa keterangan yang jelas.

Ingatlah bukan kamu saja yang butuh uang

Seandainya kamu berbohong dengan menjual smartphone yang tidak layak, ingatlah orang yang butuh uang itu bukan kamu saja, mungkin kamu akan berpikir daripada tidak laku mending di jual, sebenarnya menjual barang yang tidak sesuai kondisi itu merupakan sebuah penipuan atau pencurian, bayangin saja kamu takut smartphone yang kamu miliki akan rusak dan tidak laku lagi,  tapi kamu tetap menjualnya karena membutuhkan uang, lihatlah kamu saja masih takut kehilang uang, apalagi pembelimu pasti akan merasakan hal yang sama.

Penjual atau pencuri

Kamu mungkin terlahir sebagai orang baik, tapi apa bisa dibenarkan jika kamu masih melakukan penjualan hp bekas yang tidak sesuai kondisi, dengan melakukan hal tersebut berarti kamu termasuk pencuri.

Kamu tidak akan pernah kaya

Sebenarnya kamu telah melakukan sesuatu yang tidak berguna, kamu melakukan penipuan terhadap orang lain tapi kamu tidak dijamin akan kaya, untung saja kamu tidak di cap sebagai pencuri padahal sama.

Tidak punya koneksi teman

Hal yang terpenting dalam hidup adalah sebuah koneksi, semakin banyak koneksimu semakin mudah kamu akan sukses, maka dari itu perbanyaklah koneksi dengan cara menjadi penjual yang baik, suatu hari nanti jika kamu bertemu dengan pembelimu lagi dia akan menjadi teman yang solid.
Tunggu