Kenapa Lebih Baik Nonton Anime Daripada Sinetron

Banyak sekali alasan yang membuat anime itu lebih baik daripada sinetron, meskipun banyak manfaatnya tapi sebaiknya kamu jangan keseringan nonton anime karena bisa membuatmu di bully oleh keluarga dan teman di sekitarmu, kebanyakan yang tidak tahu tentang anime akan menganggap anime adalah tontonan anak kecil, jadi ketika kita menonton anime dimata mereka kita adalah anak kecil.


Meskipun begitu anime ternyata bisa membuat pandangan hidup kita berubah, banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari anime, tapi itu juga tergantung pada anime yang kita tonton. Dari anime yang sudah populer di Indonesia, ternyata anime tersebut memiliki manfaat yang lebih baik daripada sinetron, berikut adalah manfaat menonton anime.

Mengajak dalam perjuangan

Dalam serial anime di perlihatkan bagaimana tokoh utamanya sangat ingin mencapai impiannya, si tokoh utama ini akan terus berjuang sampai impiannya itu tercapai, berbeda dengan sinetron, dimana tokoh utamanya hanya ingin mendapatkan si wanita, kalau fokus perjuangannya pada rasa cinta itu bukan masalah tapi kenyataannya dalam sinetron tokoh utama akan mencoba mendapatkan si wanita dengan cara banyak gaya, ketenaran dan ketampanan.

Hidup itu kerja keras

Sebenarnya pada kedua film itu terdapat unsur kerja keras, jika di anime tokoh utama akan bekerja keras dari nol, di sinetron kebanyakan tokoh utama merupakan orang kaya meskipun si tokoh utama bukan orang kaya, lagi-lagi yang di perjuangkan itu hanya wanita bukan impiannya.

Persahabatan yang baik

Kita tidak perlu meragukan hal ini, karena di anime persahabatan merupakan hal yang paling di utamakan, jadi sisi ramantis dalam anime itu tidak terlalu menonjol, bahkan di anime bergenre romantis sendiri kita bisa melihat tentang persahabatan.

Mendapatkan energi positif

Kalau di sinetron kita sering melihat bagaimana tokoh utama akan bersedih jika dia di putus atau di tinggalin pacarnya, sebenarnya bersedih itu wajar saja tapi kenapa harus selalu masalah percintaan, apa si tokoh utama itu tidak punya impian atau keluarga kok sampai segitunya. Kalau di anime biasanya akan terlihat seimbang, si tokoh utama bisa bersedih karena cinta, sahabat atau impiannya.

Tapi balik lagi di anime itu sering memperlihatkan perjuangan dari si tokoh utama yang ingin mencapai impiannya, hal itu akan membuat kita mendapat energi positif dan ingin melakukan hal yang sama.

Arti kerjasama tim

Penulis sampai heran bukan hanya di sinetron yang orangnya tidak bisa bekerja sama dengan tim, di dunia nyata orang kita itu sulit untuk bekerjasama, semua ini sudah pasti di sebabkan oleh tontonan mereka, dimana sinetron hanya mengangkat cerita tentang satu kelompok, jika ada orang yang bukan dari kelompok mereka berarti dia adalah saingan atau musuh.

Di anime sendiri tokoh utama itu cenderung peduli pada orang lain, meskipun dia harus berada di kelompok lain, dia akan berjuang sekeras mungkin untuk membantu kelompoknya, sedangkan orang lain di kelompoknya akan percaya penuh pada semua anggotanya.
Tunggu