6 Penyebab Imsomnia, Segera Sembuhkan Supaya Hidupmu Makin Nikmat

Susah tidur di malam hari menjadi hal yang sangat menakutkan bagi para pekerja, karena selain tubuh akan menjadi lemas kamu juga dituntut untuk bangun pagi, kalaupun bisa bangun pagi belum tentu kamu bisa bekerja dengan maksimal yang terjadi justru kamu akan pusing seharian.


Biasanya imsomnia akan terjadi dalam waktu yang cukup lama, jika seseorang sudah terkena imsomnia tidak mungkin orang tersebut akan sembuh dalam waktu satu hari saja, melainkan butuh beberapa hari untuk bisa sembuh, hal itu disebabkan oleh ketidak tahuan orang tersebut tentang penyebab imsomnianya, nah untuk mengetahui penyebab pastinya kamu perlu membaca artikel berikut ini.

Bekerja sift malam

Pernahkah kamu bekerja sift malam, kalau iya coba sesekali minta ijin cuti pada bosmu karena kemungkinan kamu bukan tipe orang yang kuat untuk begadang, memang ada beberapa orang bisa melakukan pekerjaan sift malam tanpa adanya gangguan sedikitpun, tapi kalau kamu sudah merasakan gangguan tidur sebaiknya berhenti saja cari pekerjaan lain, ini semua demi kehidupanmu supaya lebih nyaman.

Makanan yang kurang sehat

Anak perantauan yang biasanya mengalami hal ini, tahu sendirilah kebanyakan mereka itu tidak mendapat asupan gizi yang cukup, makanya anak perantauan sering terjangkit penyakit termasuk gangguan tidur, untuk menghindari terjadinya insomnia sebaiknya perhitungkanlah dalam memilih makanan, kalau bisa makananmu itu mencukupi kalori dan protein harian.

Tidak ada kegiatan

Kalau kamu tipe orang yang tidak memiliki kegiatan, mulai hari ini segeralah bangkit dari kasurmu, karena jika kamu sering berada di kasur seharian, tubuhmu akan sulit menganalisa waktu tidur sehingga waktu tidurmu akan terganggu, kegiatan yang perlu kamu lakukan hanya sebatas olahraga ringan atau sekedar jalan-jalan ke beberapa tempat wisata.

Kesepian

Sudah berapa lama kamu tidak berinteraksi dengan temanmu, seandainya sekarang ini kamu masih punya teman yang berada di dekat tempat tinggalmu, segeralah hubungi mereka, karena dengan berinteraksi kamu akan lebih terbuka dan bisa memperlihatkan ekspresimu yang sesungguhnya.

Pikiran melayang

Memang sekarang kamu berada di tempat tidur tapi kenyataannya pikiranmu melanyang entah kemana, pikiran seperti itu sering membuat kamu lupa waktu dan jam sehingga kamu akan keenakan membayangkan sesuatu daripada harus fokus untuk tidur, jika terjadi hal seperti ini sebaiknya kamu keluar sebentar lalu cari angin segar supaya pikiranmu lebih tenang.

Depresi

Depresi sangat berhubungan erat dengan insomnia, orang yang mengalami depresi kebanyakan akan mengalami insomnia juga, bahkan insomnia yang terjadi akan berlangsung cukup lama, bisa mencapai waktu berbulan-bulan, jika kamu sudah merasa depresi dan harus segera sembuh, cobalah untuk periksa ke dokter atau psikolog, karena insomnia yang di sebabkan oleh depresi itu sulit untuk di sembuhkan.
Tunggu