Tukarkan Uang Receh Kalian Supaya Tidak Mengendap

Banyak dari kalian pasti malu jika disuruh belanja menggunakan uang receh, padahal belanja menggunakan uang receh itu bisa membantu BI supaya tidak harus mencetak uang baru lagi.


Nah, bagi kamu yang masih suka menyimpan uang receh sebaiknya segera digunakan daripada uangnya mengendap di celengan, kecuali memang kamu ingin menabung uang tersebut.

Kamu tidak perlu malu untuk menggunakan uang receh karena beberapa toko retail juga akan senang jika mendapatkan uang tersebut, memang stigma beberapa orang menganggap kalau belanja menggunakan uang receh itu terkesan miskin, apalagi menggunakan uang dengan pecahan 100 & 200, padahal jika uang tersebut tidak di belanjakan akan berdampak pada perputaran uang dimana stok uang receh akan menipis.

Kalau kamu tidak ingin menggunakan uang receh, coba saja di tukarkan di beberapa toko retail, biasanya toko tersebut memang membutuhkan uang receh sebagai uang kembalian, karena di dalam harga yang mereka cantumkan sering tidak pas contohnya harga minuman Rp. 4.800, kalau mereka tidak punya uang receh pasti akan kebingungan.

Lalu dimana tempat penukaran uang receh yang pasti bisa kamu temukan dimanapun, menurut beberapa orang tempat penukaran uang receh yang paling mudah di temukan adalah Indomaret & Alfamart, selain itu bisa juga kamu menabungnya di bank, tapi dengan syarat uang receh tersebut harus sudah kamu hitung dan pisahkan dengan cara menggunakan perekat biasanya pakai solasi.

Bukan berarti itu membuat kamu repot, karena di tempat perbelanjaan biasanya akan banyak pelanggan, jika kamu belum memisahkan uangnya bisa dipastikan mereka akan menolak, untuk menukarkan uang receh kamu terlebih dahulu harus memisahkan pecahan uang tersebut mulai dari 100, 200, dan 500 hal itu bertujuan untuk mempermudah penghitungan saja.

Apakah dijamin mereka akan menerima?, jika pecahan uangmu sudah rapi penulis bisa jamin mereka akan menerima, tapi ada beberapa khasus toko retail akan menolaknya karena masih banyak stok uang receh, kalau terjadi hal seperti itu sebaiknya kamu cari tempat penukaran lagi.

Belanja dengan uang receh juga bisa membuat kamu lebih nyaman, karena kamu tidak perlu repot lagi menyimpan uang tersebut, kalau seandainya kamu belanja menggunakan uang receh pecahan 100/200 tapi oleh pemilik retail atau toko menolayaknya, kamu bisa melaporkan hal itu ke BI.
Tunggu