15 Anime Comedy Terbaik Paling Terkenal

Banyaknya genre pada anime membuat sebagian orang lebih memilih beberapa genre tertentu yang tidak terlalu mainstream, meskipun genre di Indonesia yang paling disukai adalah genre anime action, bisa dilihat beberapa anime terkenal adalah Naruto, Bleach dan One Piece.

Adapun anime bergenre comedy ternyata belum diketahui oleh beberapa orang, mereka masih sering melihat anime action tapi memiliki gaya komedi cukup baik, seperti Gintama dan One Piece, meskipun unsur dari ceritanya lucu tapi kamu harus tahu jika anime tersebut merupakan anime action, nah untuk kamu yang mencari anime comedy selain Gintama, berikut adalah artikelnya.

1. Danshi Koukousei no Nichijou

Banyak sekali anime lucu merupakan anime bergenre school, termasuk anime yang satu ini, meskipun unsur cerita merupakan anak sekolahan tapi unsur komedi nya ngena banget.

Anime ini sering di sebut sebagai " Daily Lives of High School Boys", yang berfokus pada cerita tentang kehidupan anak SMA, tokoh utama yang memiliki kelakuan kocak adalah Hidenori, Tadakuni dan Yoshitake, belum lagi tingkah konyol dari teman yang lain.

Meskipun hanya berpusat pada kehidupan sehari-hari anak SMA tapi dijamin alur ceritanya tidak membosankan, bahkan kamu bisa terpingkal-pingkal melihat kelakuan aktor utama pada anime tersebut.

2. Beelzebub

Cerita berawal ketika Tatsumi Oga yang merupakan siswa SMA tidak sengaja menemukan bayi yang tergeletak di pinggir jalan, ternyata bayi tersebut menyukai Tatsumi, lalu Tatsumi memutuskan untuk membawanya pulang supaya dia bisa merawatnya.

Kejadian aneh pun terjadi, ternyata bayi yang dibawa oleh Tatsumi merupakan jelmaan dari iblis yang sengaja dikirim untuk memusnahkan manusia, tapi dengan syarat bayi itu harus di rawat oleh manusia.
Anime ini sangat lucu, meskipun memiliki nuansa horror, coba bayangkan ketika seorang anak SMA harus menjadi ayah dari balita iblis, bukannya membuat hidupnya berkah justru bayi itu menjadi petaka bagi yang merawatnya.
3. Hataraku Maou-sama!
Sebenarnya anime Hataraku Mauo-sama! merupakan anime bengenre action tapi humor yang disajikan juga sangat baik, makanya anime ini selalu masuk dalam daftar anime comedy yang patut ditonton.
Bercerita tentang seorang raja iblis bernama Maou Sadao yang tinggal di pulau Ente Isla. Suatu ketika kerajaan para iblis diserang oleh pasukan suci, karena kekuatan pasukan suci yang begitu besar, raja iblis yang sudah terpojok membuat sebuah portal untuk kabur, namun ternyata portal yang dia buat justru membawanya kedunia manusia, bukan hanya itu kekuatan dari raja iblis juga menghilang karena tidak cocok dengan dunia barunya.
Terpaksa sang raja iblis bersama pengawalnya harus hidup menjadi manusia normal, apalagi mereka dibumi juga hidup sangat miskin, bahkan makan pun seadanya, tapi dia tetap bersyukur karena ada pengawal pribadi yang selalu membantu.
Seiring berjalannya waktu raja iblis merasa nyaman tinggal dibumi, tapi ketika dia tahu ada pasukan suci mengikuti semuanya berubah, pertarungan mulai terjadi lagi.
4. Mangaka-san to Assistant-san to The Animation (2014)
Mangaka yang satu ini sangat konyol, yang ada dipikirannya cuma celana dalam wanita.
Anime ini membahas secara tuntas kehidupan seorang mangaka dari  pekerjaan dan kehidupannya. Namun yang menjadi cerita utamanya adalah seorang mangaka yang memiliki pikiran mesum bahkan di otaknya mungkin cuma ada celana dalam saja.
Semua manga ciptaannya pun tidak lepas dari celana dalam, tapi sayang manganya selalu ditolak oleh penerbit, beruntung disampingnya ada asisten cantik.
Asistennya terpaksa harus menerima perbuatan mesum yang selalu dia lakukan. Bisa dibilang Mangaka-san to Assistant-san to The Animation merupakan anime ecchi comedy, karena banyak unsur mesumnya. Tapi tidak bisa dipungkiri anime ini memiliki jalan komedi yang cukup bagus meskipun jalan ceritanya memiliki kesan yang negatif.
5. D-Frag! (2014)
Semua masalah hanya bisa diselesaikan dengan bermain game, anime D-Frag! bercerita tentang seorang anak sekolah bernama Kenji Kazama yang punya keinginan mendapatkan nama dengan cara menjadi preman sekolah, demi melancarkan aksinya Kenji harus mengganggu organisasi di sekolahnya.
Ketika Kenji berusaha menghancurkan organisasi game yaitu Seisaku-bu, ternyata dirinya melihat organisasi tersebut ingin membakar salah satu ruangan.
Kejadian pun terus berlanjut tapi aksi Kenji harus gagal karena ketahuan anggota lain, lalu menangkapnya dan memaksa Kenji ikut gabung kedalam organisasi tersebut.
Awalnya Kenji menolak ajakan tersebut namun ketika dirinya tahu bahwa organisasi itu akan dibubarkan dari sekolah, Kenji pada akhirnya menerima tawaran untuk menjadi anggota, lalu setelah dia bergabung terjadilah beberapa kejadian konyol yang terus menimpanya.
6. Nisekoi (2014)
Perjuangan Raku menemukan cinta sejatinya, tokoh utama bernama Raku Ichijou yang merupakan seorang anak keturunan dari Yakuza. Sebenarnya dia mencintai seorang cewek bernsma Kosaki Onodera, tapi sayangnya dia tidak berani mengungkapkab rasa cintanya.
Berawal dari ketika orang tua Raku berniat menjodohkan dirinya dengan cewek dari keturunan mafia yang bernama Chitoge Kirisaki, dimana orang tua Raku sebenarnya ingin menggabungkan kedua geng tersebut.
Pastinya Raku menolaj perjodohan tersebut, tapi karena dia tidak bisa melawan terpaksa dia harus menerimanya, kejadian konyol mulai terjadi bahkan ada cewek yang secara tiba-tiba mengaku sebagai tunangan Raku, lantas siapa yang sebenarnya akan menjadi pasangan Raku? Apakah Chitoga atau Onodera? Simak kelanjutannya di anime secara langsung.
Bisa di bilang anime ini merupakan anime yang bergenre romance dan comedy terbaik.
7. Shimoneta (2015)
Unsur komedi pada anime ini cukup baik, meskipun didalamnya banyak terdapat juga unsur yang berbau ecchi.
Anime ini menceritakan sebuah negara yang membuat peraturan supaya negaranya bebas dari kata kata kotor, semua penduduknya akan diberi alat khusus pada lehernya untuk mengawasi warganya ketika mengatakan sebuah kalimat kotor.
Hukuman yang didapat tidak sembarangan jika seseorang di ketahui menggunakan kata kata kotor maka bersiaplah di tindak secara langsung di tempatnya, karena banyak sekali pasukan yang tersebar di berbagai tempat.
Tapi ternyata ada seorang anak yang bernama Tanukichi Okuma yang berani menentang kebijakan tersebut, dirinya berpendapat bahwa hidup tanpa sesuatu yang mesum bagaikan sayur tanpa garam, makanya Tanukichi Okuma bersama beberapa anggota lain terus menyebarkan teror mesum ke beberapa wilayah.
8. KonoSuba (2016)
Mendapatkan tim yang selalu bikin sial, itulah yang terjadi pada Kazuma Satou setelah dirinya mengalami kematian yang cukup menggelikan. Dirinya berpikir kematiannya di sebabkan oleh truk yang menabraknya setelah dia menyelamatkan seorang cewek. Padahal yang sebenarnya terjadi Kazuma ternyata mati karena kaget dengan bayangannya yang terlalu berlebihan, padahal truk yang ingin menabrak cewek tadi ternyata adalah sebuah traktor yang berjalan cukup pelan.
Cerita baru di mulai setelah kematiannya, ketika dia sampai pada alam kematian Kazuma diberi sebuah penawaran oleh dewi yang bernama Aqua untuk hidup di dunia RPG untuk membunuh raja iblis, lalu Kazuma diharuskan memilih satu skill kekutan yang akan dibawanya, namun bukannya memilih skilm, Kazuma justru memilih dewi Aqua untuk ikut bersamanya.
Cerita menjadi rumit ketika Kazuma mendapatkan rekan untuk bergabung di kelompoknya yang sangat aneh. Sang dewi Aqua yang tidak berguna, penyihir yang hanya punya satu jurus, dan penjaga yang super mesum.
9. Barakamon
Barakamon adalah salah satu anime yang paling banyak diperbincangkan season lalu. Tidak hanya karena menarik, tapi juga sangat mudah dieksploitasi menjadi meme, seiyuu yang sebaya dengan karakternya, dan juga karena lebih dari sekedar menghibur!
Menceritakan kehidupan Handa Seishuu, seorang kaligrafer yang karena suatu hal, terlempar ke sebuah pulau terpencil yang hanya punya satu telpon untuk satu desa sendirian. Disana ia berusaha mengasah kembali kemampuan kaligrafinya ditemani dengan teman-teman barunya di pulau tersebut. Salah satunya adalah Naru, bocah kampung setempat.
10. Mitsudomoe
Tiga kembar bersaudara Marui berumur 11 tahun tidak bisa dibedakan. Yang tertua, Mitsuba adalah sadis dan paling dewasa di usianya sekarang. Yang tengah, Futaba, adalah nakal dan sangat atletis dan memiliki kekuatan seperti pria dewasa. Yang termuda satu, Hitoha, dia sangat tenang dan lembut tetapi ketika ada yang mengancamnya, dia akan menjadi yang terkuat, yang paling nakal dan paling sadis dari tiga bersaudara tersebut.
11. Azumanga Daioh
Azumanga Daioh menceritakan tentang kehidupan sekolah SMA melalui enam gadis dengan kepribadian yang tidak biasa: Chiyo (anak jenius umur 10 tahun), Osaka (orang bodoh), Sakaki (seorang pemalu), Tomo (periang), Yomi (pemarah) dan Kagura (berbakat dalam olahraga)
12. Great Teacher Onizuka
Seorang lelaki bernama Onizuka, yang menjadi ketua anggota geng motor, merasa dia ingin menjadi seorang guru. Temen-temannya tidak percaya bahwa seorang ketua geng motor ingin merubah dirinya menjadi seorang guru, tapi itulah jalan yang dilalui oleh Onizuka, ia ingin berubah. Setelah di terima menjadi guru, dia di tempatkan di kelas yang memiliki banyak masalah dan tidak ada satupun guru yang pernah bertahan. Apakah Onizuka sanggup menghadapi kelas tersebut ??
13. School Rumble
14. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!
15. Binbougami ga!
Tunggu