Menghilangkan Sifat Iri Hati

loading...
Pernah tidak kalian merasa iri hati?, sebenarnya perasaan tersebut adalah perasaan yang wajar, karena perasaan sakit hati itu terjadi setelah adanya hubungan sosial dengan orang lain.


Perasaan semacam ini bisa merugikan dirimu, makanya sebelum kamu menyesal lebih baik singkirkan sifat iri hati dalam hidupmu, karena jika kamu terus memendam sifat tersebut kamu akan diselimuti oleh hawa negatif, dengan kata lain jiwamu akan sulit untuk menerima sebuah kebaikan.

Nah, untuk menghilangkan sifat iri hati sebaiknya kamu baca berbagai tips dibawah ini :

1. Jangan merasa hebat

Orang yang merasa hebat cenderung akan meremehkan orang lain dan mereka juga buta dengan kenyataan. Kebanyakan orang yang berpikiran seperti ini merupakan orang bodoh, karena sebenarnya mereka tidak memiliki kemampuan untuk dibanggakan, tapi karena ingin terlihat hebat maka mereka melakukan banyak kebohongan.

2. Hargailah pendapat orang lain

Menghargai sebuah pendapat akan membuat pikiran lebih terbuka, dengan begitu kamu bisa lebih banyak mengetahui pendapat orang lain dari sudut pandang yang berbeda, jika kamu sudah berhasil melakukannya perlahan sifat iri hati yang ada dalam dirimu akan memudar.

3. Anggap semua orang lebih pintar darimu

Menganggap semua orang lebih pintar akan membuat kamu bisa mengendalikan alur pembicaraan, pembicaraan tersebut yang akan menjadikan suasana menjadi sangat nyaman, jadi diantara teman yang lain tidak ada lagi yang saling menggurui dan ingin terlihat lebih pintar.

4. Cari hal positif

Mencari hal positif dari sebuah masalah akan membuatmu menjadi pribadi yang menyenangkan, jadi ketika kamu melihat temanmu lebih sukses dari dirimu, maka jadikanlah mereka sebagai sumber penyemangat supaya kamu bisa berkembang lebih baik lagi.

5. Mengakulah jika kalah

Mengakui kekalahan memang cukup berat, karena apa yang kamu banggakan selama ini bisa musnah oleh orang lain, apalagi orang tersebut merupakan teman terdekatmu, tapi dengan mengakui kekalahan kamu bisa menjadi pribadi yang cukup tenang dan memiliki keinginan untuk terus belajar.
loading...
Share:

Artikel Lainnya

Memuat...